banner 728x250

Soerang anak Dibullying Sejumlah Remaja di Kota Parepare

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, LINGNUSA.COM– Seorang anak laki-laki berusia 7 tahun mendapatkan perlakuan perudungungan atau bullying oleh sejumlah remaja di Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Korban diduga mencuri boneka pada sebuah rumah kosong.

Saat melakukan bullying sejumlah remaja merekam video bullying itu dan memabagikanya ke grop whatsapp dengan tuduhan anak pecuri boneka.

banner 325x300

” Korbaan adalah Al soerang anak panti asuhan yang diasuh oleh salah satu panti asuhan di Kecamatan Soreang, Awalnya korban soeorang diri bermain dengan boneka di sebuah rumah kosong, di Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Sekelompok remaja itu pun mengira jika korban adalah pencuri boneka, ” Kata Kanit PPA polres Parepare, Aipda Dewi Natalia Noya, Jumat (15/03/2024).

Kata Dewi, sejumlah remaja itu tidak melakukan kekerasan, karena tidak ada bukti kekerasan fisik pada tubuh korban. Namun dalam video yang direkam oleh salah seorang pelaku, pelaku hanya mengancam korban dan mendorongnya.

” Dari tubuh korban kami tidak menemukan bukti kekerasan. ” terang Dewi.

Kasus itu kini ditangani polres Soreang, Polres Parepare, tujuh orang pelaku itu adalah anak dibawah umur. Polisi pun telah melakukan mediasi atas kasus itu.

” ke tujuh pelaku semuanya anak dibawah umur, 16 dan 17 tahun. Polsek Soreang, telah memanggil ke tujuh pelaku dan memberikan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatanya lagi. ” Aku Dewi.

Dalam kasus itu petugas dinas perlindungan anak dan perempuan (DP3A) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, juga melakukan pendampingan atas apa yang menimpa AL korban bullying. Kepala bidang perlindungan perempuan dan anak (PPA), Zulkifli Thalib, mengaku pihaknya aktif dalam melakukan sosialisasi perundungan terhadap sejumlah wilayah di Kota Parepare.

” kami berharap dengan kejadian itu, tidak ada lagi kasus perundungan terjadi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Kami sangat aktif memberikan Sosialisasi tentang kasus perundungan di sejumlah tempat di Kota Parepare, termasuk sekitar wilayah terjadinya kasus ini. ” Ungkap Zulkifli. (wa).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *